Mengapa Gereja Harus Independen?

Di Daniel pasal 2, Nubukadnezar mimpi, dan sangat ingin tahu makna mimpinya. Daniel dibukakan makna mimpi Nubukadnezar.

Kepala patung Emas adalah kerajaan Babilon. Dan dadanya perak adalah Media-Persia, perutnya yang tembaga adalah Yunani, dan kakinya besi ialah Romawi. Empat kerajaan ini sudah berlalu. Masih dua kerajaan yang belum tergenapi, yaitu yang jari kaki yang besi campur tanah liat, dan batu yang menghancurkan patung. Besi campur tanah liat adalah kerajaan antiKristus, dan batu yang menghancurkan patung adalah kerajaan Kristus yaitu kerajaan seribu tahun.

Dalam Wahyu 13:11-18, diperinci kerajaan besi campur tanah liat yang akan mengendalikan dunia. Tidak ada orang yang dapat menjual atau membeli tanpa ijin Antikristus, dan semua orang dipaksa untuk menyembah Antikristus. Pemasangan tanda Antikristus pada dahi dan tangan. Kode Antikristus yang terkenal dan menakutkan, yaitu 666.

Secara politik semua negara akan disatukan, dan ekonomi juga akan disatukan, dan agama juga akan disatukan menjadi New Age Religion. Semua manusia akan dipasang tanda di dahi atau tangannya. Sekarang microchip sudah mulai dipasang dan di Eropa sudah hampir mencapai separuh populasi. Ketika semua orang terpasang microchip, dan sudah tidak pakai tunai maka saat itu tidak ada orang bisa jual atau beli tanpa persetujuan Antikristus. Semua orang yang tidak faham kebenaran pasti akan ikut setuju karena akan menghindarkan korupsi dan juga teroris. Semua orang dan keadaan akan terkendali.

Semua agama akan disatukan, dan sebelumnya semua bagian dari masing-masing agama akan disatukan. Kekristenan akan disatukan di bawah satu kendali. Mengapa perlu disatukan? Ya untuk mengendalikan semuanya agar menyembahnya. Jika seribu gereja bersifat independen, antiKristus harus menyesatkan seribu Gembala, tetapi jika mereka disatukan dalam sinode, persekutuan, atau kepausan, maka Antikristus hanya perlu mengendalikan pimpinan puncaknya.

Bagaimana Antikristus menyatukan semua gereja? Dengan cara menghembuskan konsep bahwa tubuh Kristus itu SATU dan meliputi orang Kristen seluruh dunia. Mari, satukan tubuh Kristus. Pengajaran ini disebut Doktrin Gereja Universal (DGU).

Kami tidak percaya DGU, melainkan percaya bahwa tubuh Kristus adalah satu gereja (jemaat) di satu lokasi. Pengajaran ini disebut Doktrin Gereja Lokal (DGL). Doktrin ini mengajarkan bahwa tiap-tiap gereja lokal harus bersifat independen, tidak boleh ada kekuasaan apapun yg menguasainya karena itu adalah tubuh Kristus. Tubuh Kristus bahkan tidak di bawah kekuasaan alam maut sekalipun. Jika tiap-tiap tubuh Kristus bersifat independen, dan satu tubuh dengan yang lain saling membantu, saling menasihati, saling menegur, maka tubuh yang benar akan terpelihara sampai Tuhan datang menjemput. Gereja yang berpegang teguh doktrin DGL tidak akan masuk dalam genggaman Antikristus. Maranatha.

Apakah gereja Anda bisa bertahan dan tidak akan jatuh ke dalam genggaman Antikristus? Camkanlah.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak kebenaran alkitabiah silakan mengunjungi www.graphe-ministry.org atau dengar radio AM 828 atau dengar lewat HP INSTALL RADIOAMGEO.
Dr. Suhento Liauw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *